Wednesday, July 4, 2012

Review: If I stay

Judul: If I stay
Pengarang: Gayle Forman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 200 halaman.

Mia Hall adalah seorang gadis yang beruntung. Dia punya Mum, Dad, dan si kecil Teddy yang menggemaskan. Tak hanya itu, Mia juga punya Adam Wilde, seorang rockstar yang sedang menanjak popularitasnya bareng band Shooting Star, yang sudah resmi menjadi pacarnya. Namun, sebuah kecelakaan tragis di suatu pagi yang dingin-musim-salju, merenggut kebahagiaannya. Dalam sekejap dia kehilangan Mum, Dad, dan Teddy. Bahkan, nyawanya pun dekat sekali jurang kematian.

Ketika raganya masih diusahakan untuk sembuh dari segala kerusakan yang ada, jiwa Mia berkelana. Dalam hitungan jam, Mia yang tak kasatmata menyusuri tiap sudut rumah sakit, menyaksikan orang-orang yang disayanginya menjadi panik, sedih, pasrah, dan tak percaya atas apa yang terjadi. Bahkan, hatinya pun seakan teriris sembilu ketika menyaksikan Adam berjuang untuk bisa masuk ke ruang perawatannya dan membuat janji yang akan mengubah segalanya.

"Yang bisa aku pikirkan adalah betapa menyebalkan jika berakhir disini,sekarang . Maksudku aku tahu hidupmu sekarang memang sudah kacau, tidak peduli apa yang terjadi, selamanya. Dan aku tidak cukup tolol untuk berpikir aku bisa membetulkan semua itu, berpikir ada yang bisa melakukanya tapi aku tidak bisa membayangkan dirimu tidak menjadi tua,punya anak,kuliah di Juilliard,memaikan cello didepan penonton yang banyak,sehingga mereka juga bisa merinding seperti aku setiap kali melihatmu mengambil busur,setiap kali melihatmu tersenyum padaku."


"Aku sanggup kehilangan kau seperti itu asalkan aku tidak perlu kehilangan dirimu hari ini. Aku akan melepaskanmu, Jika kau tetap hidup."

-----------------------------------------------------------------

Buku ini sangat menarik karena kita melihat perjuangan Mia yang berada antara 'hidup' dan 'mati' dan melihat bagaimana orang-orang disekelilingnya berduka karenanya,pas baca buku ini bener2 kebawa suasana deh apalagi sambil denger musik galau #Hadeh . Cuman di ending agak ngegantung jadi wajib kudu baca buku keduanya supaya ga penasaran . Overall kasih 4/5 star deh :D

No comments:

Post a Comment