Monday, July 8, 2013

Review: Matched

Judul: Matched - Perjamuan Pasangan
Pengarang: Ally Condie
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal:  384 Halaman
Rating: 2/5 Bintang

Dalam masyarakat ini, Administrator Institusi yang menentukan:
Siapa yang kaucintai. Di mana kau bekerja. Kapan ajalmu menjemput.

Selama ini Cassia selalu mempercayai pilihan mereka. Bukan hal yang sulit sebagai balasan atas kehidupan yang panjang. Dan ketika wajah Xander, sahabatnya, muncul di layar Penentuan Pasangan, Cassia menyadari sepenuhnya bahwa pemuda itulah belahan jiwanya...hingga dia melihat wajah lain berkelebat sebelum layar berubah gelap. Kini Cassia dihadapkan pada pilihan yang mustahil baginya: antara Xander dan Ky, antara satu-satunya kehidupan yang selama ini dikenalnya dan jalan yang belum pernah berani ditempuh siapapun--antara kesempurnaan dan hasrat

Hidup yang Cassia jalani mungkin kehidupan yang sempurna, tidak ada penyakit, begitupula kekacauan, semuanya teratur karena administrator lah yang memegang hidupmu,jodohmu,dan perkerjaanmu. Sempurna, itulah bayangan Cassia tentang hidupnya saat ini. Tidak sampai Ia menemukan foto Ky Markham dalam chip pasangannya, seharusnya hanya ada foto Xander, bagaimana bisa ada foto orang lain? Kesalahan? Administrator tidak pernah salah.

Mencari tahu mengenai hal tersebut, Cassia akhirnya tahu bahwa Ky adalah Aberasi yang tidak bisa dipasangankan,seseorang pastinya sengaja memasukan fotonya dalam chip. Cassia awalnya tidak mau mengambil resiko dan mengabaikan Ky, tapi bagaimana bisa kita mengabaikan seseorang yang kita ketahui statusnya? seseorang yang dipasangkan untuk hiking bersama? Itulah Ky.

Semakin dekat hubunganya dengan Ky, Cassia sadar, hidupnya tak sesempurna yang Ia bayangkan, ada sesuatu yang disembunyikan administrator. Dan saat Cassia mencoba menggali lebih dalam,peringatan datang, rahasia hampir terbongkar.

Apakah rahasia itu? peringatan apa yang diberikan kepada Cassia, dan bahkan keluarganya?

 *****************************
 Dulu aku sangat amat ingin membaca buku ini, eh pas udah baca, malah ga dapet feelnya, bukunya membosankan menurutku, cinta segitiganya kurang greget yang intinya ga membuat aku puas baca. Dan menurutku ini agak sedikit mirip delirium. 

No comments:

Post a Comment