Thursday, July 26, 2012

Review : I for You


Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku.
Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.
Tanda-tandanya sudah jelas: aku menyukaimu. Tetapi, bagaimana caranya untuk mendekatimu? Kau begitu jauh, sulit kuraih dengan jari-jemariku.
Dan semakin lama, aku mulai menyadari satu hal. Bahwa kau dan aku mungkin ditakdirkan tak bisa bersatu….




Yap! Ini adalah novel Orizuka pertama yang gue beli,why?soalnya selama ini ga terlalu tertarik sama buku karangan dia dan setelah baca buku I for You ini,looks like I'm going to love her book!Buku ini ceritanya tentang Princessa Setiawan anak orang kaya yang bersekolah di SMA elit setelah bertahun-tahun HomeSchooling. Bersama Benjamin Andrew dia mulai kehidupan anak SMA pada umumnya #ciee . Awalnya semua mulus lus lus tapi ketika dia naik ke kelas XI,disinilah awalnya. Cessa duduk dibelakang Surya yang notabene orang 'miskin' dan dia merasa ga nyaman . Kata-kata Cessa yang polos tapi nyelekit dihati itu bikin Surya sebel banget sama dia dan ngerasa kalau orang kaya itu 'Ga berotak'

tapi eh tapi,ketika suatu 'insiden' terjadi , Cessa mulai merasa Surya adalah 'Jodohnya' tapi karena kesan pertama yang diberikan Cessa, Surya malah risih Cessa ngedeketin dia dan merasa 'lho lo kan sudah sama Benji,ngapain sama gue?' tapi disatu sisi Benji juga menemukan sesosok orang yang membuat hatinya dag dig dug serr(?),Bulan .walaupun dia khawatir dengan Cessa .

Disatu sisi Surya mulai menyimpan perasaan pada Cessa yang cantik namun rapuh,namun ia masih berpikir apakah ini pilihan yang benarnya baginya . Benji pun menyimpan perasaan pada Bulan yang tak lain adiknya Surya,pertanyaan juga datang dari Bulan,apakah ini pilihan yang benar baginya?.

Tapi perasaan mereka harus berujung pada perpisahan. Surya yang merasa tidak berguna karena selalu ada Benji yang berada di sisi Cessa hingga membuatnya tak bisa melindungi Cessa. Surya merasa, selama masih ada Benji ia tak akan pernah bisa melindungi Cessa. Dan Surya merasa ia tak akan berhubungan khusus dengan seorang wanita yang sudah dilindungi oleh orang lain. Cessa pun harus merasakan patah hati yang luar biasa. Ya, Cessa tak bisa hidup tanpa Benji. Karena mereka memang sudah terikat takdir dan tidak bisa berpisah. Mereka begitu karena suatu alasan dan alasan itu tidak ingin dibaginya pada Surya. Begitu juga dengan Benji yang tidak bisa memberitahu alasan itu pada Bulan karena Cessa tidak mengizinkannya. Dan mereka berempat pun merasa bahwa mereka memang tidak bisa bersatu.

Seperti ga cukup permasalahan yang sudah ada,Surya mulai merasa ada yang tidak beres anatara Cessa dan Benji,kenapa mereka tidak terpisahkan?dan sebenarnya apa yang disembunyikan Cessa?



Overall buku ini sih sama aja jalanya seperti buku-buku remaja lain,tapi gaya penulisan Orizuka yang 'gak biasa' bikin buku ini punya nilai lebih dibanding buku lainnya . Yah walaupun pas dibaca merasa excited tapi jujur habis selesai baca malah biasa aja sih.hehehehe . Nilai plus lain dibuku ini adalah adanya penggalan lirik lagu disetiap awal bab yang sangat pas dengan penggambaran cerita disetiap babnya juga . Kekurangannya sih terletak disinopsisnya,setelah selesai baca buku ini,malah jadi binggung karena sinopsisnya gak mirip jalan cerita dibuku malah mirip jalan cerita gue#lhoo .

I rate his book 4,5 out of 5!

No comments:

Post a Comment