Friday, August 10, 2012

Review : Refrain



“Tidak ada persahabatan yg sempurna di dunia ini. yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.” 
Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa. Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sayangnya, di setiap cinta harus ada yang terluka.

Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana. Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.
Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri. 


Niki, gadis yang sedang beranjak dewasa,periang,cantik,dan anggota cheerleaders.
Nata, cowok SMU yang cuek dan lebih memilih pelajaran serta suka menulis puisi.
Niki dan Nata sudah berteman sejak umur 5 tahun,mereka sudah bagai 2sejoli ditambah lagi kalau berangkat dan pulang sekolah selalu bersama.

Annalise,Putri Vidia Rossa yang tinggi,wajah porcelen bak model datang ke SMU mereka sebagai siswa baru,sosoknya yang selalu kesepian tak tampak dari sikapnya yang dianggap angkuh.

Nata bertemu dengan Annalise di UKS,Pertemuan itu membuat Nata,Niki dekat dengan Annalise. Mereka ber-3 menjadi sahabat yang tak pernah terpisahkan.
Tapi apalah arti dari persahabatan apabila tidak ada rasa yang lebih dari sekedar sahabat tumbuh diantaranya.

Nata yang sejak masuk SMU menyadari perubahan Niki,kini menaruh hati pada Niki,Ia menuliskan puisi untuk Niki, disisi lain Niki masih merasa perlu mencari pacar tanpa menyadari perasaan sahabatnya dan Annalise yang menaruh hati pada kebaikan hati Nata.

Niki yang mendaftarkan Nata untuk ikut keacara musik sekolah,namun di Hari-H,Niki terbentur antara menonton Nata dan Mendukung tim basket sekolahnya. Nata kecewa, Nata demam panggung,Nata ingin Niki ada untuk melihatnya.
#wish 7: Niki hadir disini (Nata)
Setelah mendukung tim basket,Niki segera berlari untuk melihat nata dan melakukan gerakan cheers untuk Nata,Nata kembali termotivasi dan akhirnya berani tampil.
#Wish 8: Keberanian untuk Nata (niki)

Kemudian Oliver datang untuk berkenalan dengan Niki,Niki terkejut karena itu pertama kalinya ada orang yang mengajaknya kenalan,Nata yang melihatnya segera menyeret Niki menjauh. Oliver tak mau kalah dalam hal ini. Ia terus menemui Niki dan mendekatinya.

Niki kemudian berpacaran dengan Oliver,Nata kaget dan merasa bodoh telah menyembunyikan perasaannya,Ia terus menyesali karena tak kunjung menyatakannya pada Niki. Annalise selalu menjadi penghibur Nata,walaupun dilain sisi Annalise iri pada Niki yang disayangin oleh Nata lebih dari sahabat,ia ingin menjadi Niki.
#Wish 26 : A cure for broken hearts (Annalise)

"Lo salah,Nik. Yang duluan jatuh cinta di antara kita ternyata bukan lo,tapi gue" - Nata

"Nat,apa cuma Niki yang bisa bikin kamu tersenyum?Apakah nggak ada orang lain yang mampu menggantikan posisinya dihati kamu? - Annalise

Persahabatan mereka terus berjalan seiring waktu. Mereka saling memiliki,menghibur tapi tak pernah tau,Mereka saling melukai karena cinta yang tumbuh diantara mereka. Cinta yang menyakiti satu sama lain.Cinta yang tumbuh karena persahabatan yang ada.

#Wish 36 : Persahabatan yang tidak pernah berubah (Niki)
#Wish 43 : Saling memiliki apapun yang terjadi (Nata,Niki,Annalise) 
--------------------------------------------

Novel ini bener-bener worth to read!!! Aku suka dengan adanya "wish"  yang menggambarkan harapan tiap-tiap karakter .Buku ini membuatku merasakan emosi ketiga-nya.Cerita tentang percintaan sahabat yang menurut aku menarik sekali dan kelebihan lainnya adalah cover novel yang menarik. Disini benar2 kerasa persahabatnnya apalagi pas Nata dan Niki menemani Annalise menunggu Mamanya sampai malam #maafspoilerdikit
Tapi sayangnya,banyak typo yang ditemukan di novel ini.
untuk typo-nya aku kasih 4.5/5!

No comments:

Post a Comment